Total Tayangan Halaman

Translate

Selasa, 19 Juli 2016

Cara Bikin Blog Dan Website


   Assalamualaikum gan, mungkin agan bertanya tanya. Website itu banyak tapi, bagaimana sih cara membuatnya. Anda tidak perlu memahami teknik programer ahli cukup buat>tulis>posting. Gampang banget.
   Sesuai judul, saya katakan BLOG DAN WEBSITE. Anda tahu apa perbedaan antara blog dan website blog itu dibuat secara gratis tapi aksesnya pun terbatas seperti hanya bisa upload sekitar sepuluh halaman dan akses terbatas lainnya. Tapi website adalah kebalikan dari yang tadi blog. Namun website itu bayar.
   Pertama tama saya akan membahas cara buat blog. Karena FREE bin Gratis tis tis. Pertama dengan

WORDPRESS.

   Inilah situs pembuat blog yang paling simpel, Dengan aplikasi ini anda dapat membuat blog di android. Kenapa saya bilang aplikasi karena anda dapat mengunduh aplikasi WORDPRESS di playstore. Cukup instal aplikasi>buka>sign up/daftar akun>masukan domain mis( www.softwarecenter.wordpress.com) karena ini hanya blog wordpress.com di domain tidak dapat dihapus karena ini hanyalah blog gratisan ok dan akan terbuka blog anda. Silahkan ngeblog gan :). Dan untuk pc/laptop silahkan buka www.wordpress.com daftar akun, buat blog dan cara yang lain adalah dengan


BLOGGER

   Agan pasti tahu perusahaan ini, Perusahaan raksasa yang fenomenal dari dulu. Memiliki program program yang canggih dan keren itulah google.
Google sudah lama membuat blogger, untuk menyebarluaskan internet untuk segenap bangsa, untuk mengakses ke blogger ini ada dua situs yaitu blogger.com/blogspot.com anda tinggal login dengan menggunakan akun google anda, lalu ketik nama anda,domain url,template dan lain lain. Lalu ketik gambar buat halaman berlogo oranye lalu akan terbuka tab pembuatan blog seperti microsoft word. Tinggal tulis,ketik,upload file selesai deh, klik tombol "posting" tanpa tanda kutip berwarna oranye di kanan atas. Postingan pertama anda jadi. Postingan ini sudah bisa dibaca orang publik. Anda bisa mencari di playstore Aplikasinya. Ane belom coba soalnya android ane gak dukung jadi lewat website.

Dan kali ini website. Mohon maaf apabila bila cuman ngasih satu situs saja yaitu

SIMPLESITE.com


Jika ingin membuat website dengan situs ini anda harus menanggung biaya yang murah dan mahal mulai dari sekitar 10rb-150rb/bulan dari paket domain .com doang hanya 1 dollar tapi dengan waktu 24jam dari waktu pembuatan situs. 60rb an untuk situs usaha kecil kecilan. Dan 150rb an untuk situs resmi yang ingin dibuat dengan kualitas sangat tinggi mungkin setara dengan kaskus.co.id dan situs ternama lainnya ini cocok untuk yang website kaya karena biaya perbulannya bukan main
   Dan Sekian Pembahasan Kali ini jika ada yang ditanyakan ane selaku Owner insya allah akan menjawab komentar agan. Saya Vio Ramadhana Selamat Mencoba..! semoga sukses blognya :)

Jika anda tidak ingin repot membuat seperti diatas, kami juga melayani jasa buat blog. JASA BUAT BLOG SUPER MURAH. CEK SEBENTAR GAN


WASSALAMUALAIKUM GAN



Tidak ada komentar:

Posting Komentar